Ilmu Komunikasi
University of Muhammadiyah Malang
Ilmu Komunikasi
University of Muhammadiyah Malang

KommAksi Komunikasi UMM Pamerkan 157 Karya Praktikum

Author : Administrator | Tuesday, May 24, 2016 13:42 WIB

Latest News

Most Popular News

Berita UMM
Salah satu komunitas saat menampilkan kepiawaiannya memainkan sepatu roda. (Dokumentasi Panitia)

MASIH dalam rangkain ulang tahun (ultah) Prodi Ilmu Komunikasi (Ikom) yang sekaligus acara tahunan penganugerahan hasil praktikum mahasiswa, Laboratorium Ilmu Komunikas melalui KommAksi menggelar Festival Social Media berupa pameran di depan Gedung Student Center (SC) Senin (23/5) kemarin. Dalam festival ini ditampilkan 157 karya praktikum mahasiswa Ilmu Komunikasi dari tiga konsentrasi, yaitu Audio Visual, Public Relation dan Jurnalistik. Ada 56 karya praktikum Audio Visual, 82 karya praktikumPublic Relation dan 19 karya praktikum Jurnalistik.

Selain itu, pengunjung yang hadir juga diperkenalkan 17 pemilik akun media sosial terpopuler di Kota Malang. Sebagai hiburan, pengunjung juga akan disuguhkan berbagai penampilan menarik seperti dari Ocarinesia, Depapepe, 4wheels, FISIP Dance dan sejumlah penampilan lainnya.

Kepala Laboratorium Ilmu Komunikasi, Jamroji mengungkapkan perlu adanya wadah apresiasi bagi mahasiswa agar terus mengembangkan bidang keilmuan yang mereka ambil. "Melalui festival ini kami ingin menghargai semua karya yang mereka buat agar memiliki kebanggaan, keyakinan, evaluasi dan motivasi untuk berkarya lebih baik lagi ke depan," paparnya. 

Salah seorang mahasiswa anggota praktikum, Triani Nurmalasari, menunjukkan karyanya berupa majalah Sketch Magz. Ia mengatakan, majalah yang ia garap bersama 6 anggota kelompoknya jurusan Public Relations ini telah menggandeng klien dari perusahaan yang cukup ternama, yakni Orkha Creative. Majalah yang mereka garap lebih mengarah pada konsep bagaimana memberikan solusi untuk perusahaan yang ingin membranding.

"Isinya ini tentang cara-cara membranding perusahaan. Bisa dari sisi desain brandingnya yang bisa menjual perusahaan itu sendiri," tutur Triani mewakili kelompoknya saat ditemui Surya dan menunjukkan karyanya. Mereka mendesain majalah ini dengan dua bahasa karena bisa untuk perusahaan asing. Tak butuh waktu yang lama mereka membuat majalah ini.

Puncak acara KommAksi sendiri akan dilangsungkan pada Selasa (24/5) malam ini dalam bentuk Awarding Night. Dalam acara yang digelar di salah satu unit bisnis milik UMM, yakni Taman Sengkaling UMM ini, akan dilakukan penyerahan penghargaan pada para pengkarya praktikum terbaik di setiap bidangnya. (can)

Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image