Ilmu Komunikasi
University of Muhammadiyah Malang
Ilmu Komunikasi
University of Muhammadiyah Malang

Social Media Festival, Jadikan Socmed Bukan Sekedar Media Narsis

Author : Administrator | Saturday, May 21, 2016 11:56 WIB

Latest News

Most Popular News

Berita UMM
Sejumlah pemateri saat memaparkan manfaat media sosial. (Kiri: Account Executive SMB East Java Smartfrend, Wiwit Mulia. Tengah: Founder Acara Media Network, Diva. Kanan: Moderator yang dosen Prodi Komunikasi UMM, Arum Martikasari.)

Lab Komunikasi menggelar Social Media Festival di Auditorium BAU UMM sebagai bagian dari rangkaian acara penganugerahan karya praktikum sekaligus perayaan ultahnya yang ke-30 tahun, Jumat (20/5) kemarin.

Dalam acara bertajuk "Society Now" ini hadir sebagai pembicara Account Executive SMB East Java Smartfrend Wiwit, Mulia; Founder Acara Media Network, Diva; Kontributor Trans TV, Abdul Malik; serta Pendiri Erigo Store Putra, Agung dan Dimas Agung. Mereka berbagi pengalaman pada ratusan mahasiswa yang hadir dalam acara tersebut.

Dekan FISIP, Asep Nurjaman yang secara resmi membuka acara ini menegaskan agar mahasiswa Komunikasi UMM bisa menjadi agen of change dalam pengunaan media sosial. "Mulai dari diri sendiri, media sosial harus bisa jadi sesuatu yang lebih bernilai dan menghasilkan sesuatu untuk hidup kita," terangnya.

Asep juga mengingatkan kepada mahasiswa agar berhati-hati dalam menggunakan segala jenis media sosial. "Apa yang kita posting di media sosial sangat cepat tersebar ke berbagai lini massa, makanya harus hati-hati apalagi sudah ada undang-undang yang mengatur tentang penyebaran informasi di media sosial," ujarnya.

Acara Social Media Festival ini juga akan dilanjutkan pada Senin (23/5) mendatang di depan Gedung Student Center (SC). Nantinya, acara yang diselenggarakan di luar ruangan ini akan menampilkan 157 karya praktikum mahasiswa Ikom dari tiga konsentrasi yaitu Audio Visual, Public Relation dan Jurnalistik. Ada 56 karya praktikum Audio Visual, 82 karya praktikum Public Relation dan 19 karya praktikum Jurnalistik.

Selain itu pengunjung yang hadir juga akan diperkenalkan 17 orang pemilik akun media sosial terpopuler di Kota Malang. Sebagai hiburan, pengunjung juga akan disuguhkan berbagai penampilan menarik seperti dari Ocarinesia, Depapepe, 4wheels, FISIP Dance dan masih banyak lainnya.

Sebelumnya, dalam ultah yang bertajuk "Tiga Dekade Tiga Dedikasi" prodi Ikom telah menggelar berbagai kegiatan seperti kuliah tamu pemanfaatan media dalam kampanye politik dan roadshow kompetisi film dokumenter Eagle Award.

Pada Senin (23/5) mendatang ultah akan semakin meriah karena ada Kaskus Goes To Campus. Dalam acara talkshow yang bertajuk "SUNDUL GAN" tersebut akan dihadiri oleh CEO Kaskus Dean Lawadinata, Founder Kaskus Andrew Darwis, Sutradara film "SUNDUL GAN" Naya Anindita, dan yang paling dinanti adalah meet and great dengan aktor tampan Dion Wiyoko dan Albert Halim.

Puncak acara ultah akan dilangsungkan pada Selasa (24/5) mendatang dalam bentukAwarding Night. Dalam acara yang digelar di salah satu unit bisnis milik UMM yakni Taman Sengkaling UMM ini merupakan pemberian penghargaan kepada para pengkarya praktikum terbaik di setiap bidangnya.

 

Kepala Prodi Ilmu Komunikasi UMM, Sugeng Winarno menerangkan rangkaian kegiatan ultah ini selalu diisi dengan acara yang bersifat kreatif dan rekreatif. “Semuanya dirangkai untuk lebih menguatkan branding Komunikasi UMM sebagai prodi yang kreatif dan peduli terhadap literasi media,” ungkap Sugeng.(gas/han/can)

Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image