Home

 

 



 

SAMBUTAN KETUA PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI

 

 Assalamu’alaikum wr.wb.

 

     Selamat datang di web Prodi Ilmu Komunikasi UMM. Pada tahun 2013 Prodi Ilmu Komunikasi berhasil MEMPERTAHANKAN akreditasi A berdasar Surat dari Badan Akreditasi Nasional  Perguruan Tinggi (BAN-PT) 106/SK/BAN-PT/Ak-XV/S/IV/2013. Hal ini melengkapi capaian akreditasi institusi yang juga bernilai A. Pretasi lain, prodi ini juga mendapatkan predikat sebagai prodi terbaik tingkat universitas.
    
     Prodi Ilmu Komunikasi UMM menjadi salah satu prodi di lingkungan UMM yang diandalkan. Hal ini terlihat dari animo mahasiswa baru yang terus meningkat setiap tahun. Tidak itu saja, materi kurikulum terus disesuaikan dengan perkembangan zaman, serta mempunyai ciri khas yang tidak dipunyai Prodi Ilmu Komunikasi lain di Indonesia. Dalam aktualisasinya, Prodi Ilmu Komunikasi mengusung gerakan literasi media (media literacy). Setiap proses belajar mengajar dan kegiatan akademis berada dalam payung literasi media itu.
    
     Gairah sivitas akademika juga sangat terlihat. Di tingkat mahasiswa, prodi ini memiliki sejumlah kelompok peminat kajian. Misalnya saja PR Club dan Eskalator (komunitas mahasiswa peminat kajian Public Relations), Journalistic Club (peminat kajian jurnalistik), AV Club (peminat kajian Audio Visual), Kociris (peminat kajian Riset Komunikasi), disamping itu juga ada Himpunan Mahasiswa Komunikasi (HIMAKOM) dan Jurnalistik Fotografi Club (Jufoc).

Prodi Ilmu Komunikasi juga senantiasa memotivasi mahasiswa untuk berkarya melalui sejumlah praktikum. Karya yang dihasilkan tidak hanya bermanfaat bagi mahasiswa secara keilmuan, namun juga bermanfaat bagi pemerintah dan masyarakat. Salah satu karya orisinal mahasiswa Ilmu Komunikasi adalah Kampung Warna-Warni Jodipan yang kini publikasinya telah mendunia.

     Sementara itu, di kalangan dosen, ada banyak tulisan karya dosen Prodi Ilmu Komunikasi yang tersebar baik di media cetak maupun media online. Selain itu buku-buku yang berkaitan dengan bidang kajian komunikasi juga telah dihasilkan dan turut mewarnai kancah referensi akademis bidang komunikasi di seluruh Indonesia. Keseluruhan dharma bakti tersebut tentunya akan menambah kekuatan prodi dalam mengantarkan mahasiswa menuju kiprah terbaiknya di dunia kerja. Selain itu, konten akademis dan non akademis Prodi Ilmu Komunikasi juga diperkuat dengan kajian keIslaman dan mata kuliah bermuatan Islam. Sentuhan nilai-nilai Islam ini menjadi kekuatan dan ciri khas dari Program Studi Ilmu komunikasi UMM.

    Selamat bergabung dengan Prodi Ilmu Komunikasi UMM.

Please visit:
FB         : Komunikasi Umm
Twitter  : @IkomUMM

Instagram : komunikasiumm

 

Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

 

 

 

 

M.HIMAWAN SUTANTO M.Si
 
Ketua Program Studi
Ilmu Komunikasi UMM
               

 

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi : +62 341 464318 Ext. 135

 

Shared:
Home