Ilmu Komunikasi
Universitas Muhammadiyah Malang
Ilmu Komunikasi
Universitas Muhammadiyah Malang

1 Tahun Media Mahasiswa, Pecah Rekor

Author : Administrator | Jum'at, 04 Oktober 2013 13:27 WIB
 

RABU (2/10/13) , Media Mahasiswa (MM) akhirnya genap berusia satu tahun. Komunitas yang didirikan oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) angkatan 2012 ini sudah mendapatkan berbagai prestasi dan menghasilkan banyak karya selama setahun berdirinya.

Muhammad Zulfikar Akbar, General Manager (GM) dan Pimpinan Redaksi (Pimred) Media Mahasiswa mengungkapkan, banyak capaian yang sudah diraih oleh media ini. “Pertama kali lahir (November 2012, Red.), kami sudah menerbitkan sebuah buku berjudul ‘Menggapai Mimpi’. Penerbitan buku ini memecahkan rekor di jurusan (Ilmu Komunikasi, Red.) menerbitkan buku tercepat di semester satu,” ujar Zulfikar.

Tak hanya itu, Zulfikar sendiri selaku pimred pernah mendapatkan juara kedua dalam ajang Pekan Komunikasi Universitas Indonesia di Depok, April silam. “Ya itu juga salahsatu prestasinya,” katanya sembari tersenyum. Ia menambahkan, Media Mahasiswa didirikan untuk mengajak mahasiswa untuk mau menulis, kritis, dan menghasilkan karya terutama selama menjadi mahasiswa.

 “Karena ketika sudah kerja nanti kita bisa saja tidak idealis. Mumpung masih mahasiswa, idealislah di Media Mahasiswa, berkaryalah di Media Mahasiswa, dan ukirlah sejarah di Media Mahasiswa,” ucapnya. Diusianya yang pertama ini, ia berharap Media Mahasiswa bisa menjadi wadah bagi mahasiswa untuk menyampaikan aspirasinya. “Tidak hanya aspirasi, namun jadi wadah mahasiswa untuk berkarya tidak hanya di UMM saja, tapi seluruh mahasiswa di Indonesia,” harapnya.

 Perlu diketahui, Media Mahasiswa sampai saat ini sudah memiliki 34 anggota dengan rincian; 30 mahasiswa UMM, 3 mahasiswa Universitas Brawijaya, dan 1 mahasiswi Universitas Negeri Jember. Media Mahasiswa bahkan dipercaya oleh pihak kampus untuk ikut terlibat dalam gelaran MetroTV goes to Campus November mendatang. (mnz)

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image