Ilmu Komunikasi
Universitas Muhammadiyah Malang
Ilmu Komunikasi
Universitas Muhammadiyah Malang

10 Mahasiswa Angkatan 2009 Komunikasi Lulus Tercepat

Author : Administrator | Kamis, 30 Mei 2013 13:31 WIB
Baiq Ayu Candra (dok: pribadi)

 Progam Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi kembali meraih kebanggaan. Kalau tahun lalu, ada sepuluh mahasiswa angkatan 2008 lulus tercepat, periode wisuda II/Juni 2013 ini juga ada sepuluh mahasiswa angkatan 2009 lulus tercepat. Mereka menyelesaikan kuliah sekitar tiga tahun delapan bulan. Waktu yang seharusnya ditempuh dalam empat tahun untuk mendapat gelar sarjana.

Yudisium Periode II tahun 2013 untuk sepuluh mahasiswa tersebut serta 48 mahasiswa lainnya sudah dilaksanakan pada Selasa kemarin (28/5) di Aula BAU. Kesepuluh mahasiswa angkatan 2009 tersebut adalah Baiq Ayu Candra, Anizar Ariani, M. Khairuddin, Windy Varistin, Adelia Maya Fortiena, Anggun Siswi Arizona, Firsty Queen Putri Marchy, M. Gustiansyah Putera, Tri Sutresno dan Bayu Wicaksono. 

Dalam tingkat Prodi Ilmu Komunikasi, wisudawan terbaik ke-1 diraih oleh Baiq Ayu Candra dengan IPK 3,73, terbaik ke-2 oleh M. Khairudddin dengan IPK 3,61 dan terbaik ke-3 yakni Adelia Maya Forteina dengan IPK 3,46. Semua prestasi tersebut diraih oleh angkatan 2009.

Baiq Ayu Candra sebagai wisudawan terbaik I berbagi tips atau kiat agar segera lulus, “Rajin bimbingan, tebar muka di depan dosen pembimbing, lama-lama kan dosennya kasihan,” ujarnya sambil tertawa.

Tak hanya itu, Ayu sapaan akrabnya, juga memberikan saran bahwa agar mahasiswa lebih memahami apa yang akan diteliti, karena kalau sudah paham akan cepat menggarapnya. Jika belum memahami, masih akan meraba-meraba sehingga susah untuk menyelesaikannya. Alumni SMAN 1 Praya Lombok Tengah ini, berencana mencari kerja di perusahaan atau melamar menjadi dosen, lalu melanjutkan studi S2.

Secara terpisah M. Khairuddin menandaskan bahwa dorongan untuk cepat lulus karena ingin segera bekerja. “Buat apa lama-lama kuliah, mending cepat selesai, bersaing di pasar kerja atau melanjutkan kuliah lagi, “kata mahasiswa asal Kalimantan itu.  (vika).

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image