Ilmu Komunikasi
Universitas Muhammadiyah Malang
Ilmu Komunikasi
Universitas Muhammadiyah Malang

2 Mahasiswa Komunikasi UMM Tarling 30 Kota se-Jawa

Author : Administrator | Kamis, 11 Juli 2013 12:57 WIB
Mochammad Khairul Anam (kiri) dan Andi S Tomy saat berpose di depan Simpang Lima Gumul (SLG), Kediri (foto: www.tarawihkeliling.com)

 Ada banyak cara mengisi liburan. 2 Mahasiswa Ilmu Komunikasi Mochammad. Khairul Anam (angkatan 2008) dan Andi Sutrisno Tomy (angkatan 2010) mengisi liburan dengan tarawih keliling (tarling) selama 30 hari, 30 masjid di 30 kota se Pulau Jawa. Bahkan mereka juga melaporkan setiap perjalanannya melalui web www.tarawihkeliling.com.

Tarawih keliling mereka dimulai dari Masjid AR Fachruddin Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) (8/7), kemudian dilanjutkan ke Kediri, Jombang, dan Surabaya mengikuti jadwal yang sudah dibuat melalui web itu.

M. Khairul Anam yang akrab dipanggil Ariel mengemukakan mungkin saja terjadi pro dan kontra dari kegiatan itu tetapi ia jalan terus. Toh tidak merugikan orang banyak. “Bagi saya, itu tidak masalah, toh tarawih keliling ini kegiatan positif. Bahkan bisa jadi syiar agama kan. Itu yang membuat saya dan Tomy bersemangat”.

Dalam web mereka, tidak saja disajikan foto-foto kegiatan selama perjalanan. Tetapi mereka juga melaporkan perjalanan secara tertulis. Macam-macam tulisan dari soal kekaguman pada bangunan masjid, bertemu dengan banyak orang sampai soal makanan yang belum pernah dicicipinya.

“Kami juga bisa melihat para santri mengaji kitab kuning. Ini sebagaimana saat kami berkunjung ke Pesantren Tebu Ireng Jombang. Kalau kita membuka web www.tarawihkeliling.com akan melihat foto-foto hasil bidikan kami. Termasuk saya juga pertama kali melihat makam Gus Dur. “

Prodi Komunikasi UMM sangat mengapresiasi bentuk syiar “ala” mahasiswa. Prodi juga ikut menyebarluaskan kegatan mereka. Bahkan ikut mendukung seandainya ada donator yang ikut menyumbangkan dana. Dana bisa ditransfer melalui bank CIMB Niaga no rek. 833-01-00397-18-8 (a.n Mochammad Khoirul Anam), Bank BRI no. rek 124701004313501 (a.n Andi Sutrisno Tomy), dan BNI Syariah no. rek 0169204752 (a.n Iqbal Arafat) dan konfirmasi jika transfer ke nomor HP 08980330210.

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image