AWARDING NIGHT KOMMAKSI 2018: Kolaborasi Hangat untuk Masa Depan Lebih Hebat

Jum'at, 05 Oktober 2018 09:37 WIB

 

Malam Penganugerahan Penghargaan karya Praktiku, Awarding Night KOMMAKSI 2018

 

Awarding Night” bertemakan “An Intimate Night” semalam, Kamis (4/10) sukses digelar oleh IKOM UMM. Awarding Night merupakan malam puncak apresiasi dan pemberian penghargaan bagi karya mahasiswa Ilmu Komunikasi mulai dari angkatan 2014 -  2017 yang telah menempuh Praktikum Audio Visual, Public Relations dan Jurnalistik.  Penghargaan diberikan atas karya terbaik dari masing-masing peminatan. Acara ini sendiri merupakan penutup dari serangkaian event yang diselenggarakan oleh “KommAksi”.  

Malam apresiasi ini, juga dihadiri oleh berbagai tamu undangan spesial, mulai dari perwakilan para stakeholder seperti Perusahaan IMC multinasional NAVA+Group yang menjalin kerjasama di bidang magang dan rekruitmen, perwakilan BKM dan Lurah dari lima kelurahan dan desa Gresik yang menjalin kerjasama dalam program “Discover Gresik” sebagai luaran praktikum Public Relations, Malang Creative Fussion dan SMKN 3 Batu sebagai mitra kerjasama, dan undangan lainnya. Selain hadir sebagai tamu undangan, kesempatan ini juga sekaligus menjadi momentum penandatanganan MoU kerjasama oleh para stakeholder dengan Program Studi ilmu Komunikasi UMM.

Awarding night yang dimulai pukul 19.00 dibuka dengan sambutan dari Ketua Progam Studi Ilmu Komunikasi, yaitu  Himawan Sutanto, S.Sos, M.S, dilanjutkan Wakil Dekan III FISIP Zen Amiruddin, M,Med.Kom, dan sambutan terakhir yaitu Wakil Rektor I, Prof. Dr. Syamsul Arifin. Secara khusus, Maneha Widarso selaku Director of Operations NAVA+ Group juga mengungkapkan harapannya untuk dapat membangun kerjasama untuk mengembangkan potensi dari para generasi baru dalam industri komunikasi melalui kolaborasi antara Prodi Ilmu Komunikasi UMM dan NAVA+ Academy yang saling menginspirasi.

Selain acara penghargaan bagi mahasiswa, malam penganugerahan ini diisi oleh banyak hiburan dan pertunjukan spesial mulai dari Fire Dance, Enamore Band, Flowers Fly dan Al- Khaidar. Tak ketinggalan, Band Kapok yang merupakan homeband yang beranggotakan para dosen FISIP juga tampil menghangatkan suasana. Sebagai penutup, band indi “Pagi Tadi” yang ditunggu sejak awal acara menjadi pamungkas, tampil dan membuat malam semakin intim. Yang baru pada perayaan kali ini adalah kategori apresiasi baru yang diberikan kepada Nurudin, M.Si sebagai Lecturer Achievement2018.

Awarding Night yang sekaligus menjadi penutup serangkaian acara dari event tahunan “Kommaksi”, memiliki arti mendalam bagi setiap mahasiswa dan juga bagi para dosen. Melalui acara ini diharapkan dapat menambah semangat dan motivasi untuk terus berkarya positif. Sesuai dengan tema “An Intimate Night”, diharapkan pula mampu membangun kedekatan antara stakeholder, mahasiswa, dan Prodi dalam berbagai kolaborasi hangat untuk bersama membangun masa depan yang hebat.

Shared: