Ilmu Komunikasi
Universitas Muhammadiyah Malang
Ilmu Komunikasi
Universitas Muhammadiyah Malang

Kenalkan Pajak Kepada Mahasiswa

Author : Administrator | Senin, 26 November 2012 12:29 WIB
 
 

Selasa (13/11) pagi tadi, diadakan sosialisasi tentang pajak di aula Biro Administrasi Umum (BAU) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Acara yang digelar bekerjasama dengan Prodi Ilmu Komunikasi (Ikom) UMM dan Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jendral Pajak (DJP) Jawa Timur (Jatim) III ini dihadiri lebih dari seratus mahasiswa dari Prodi Ikom. Pricilla Tirta Dwi Utami, ketua pelaksana acara mengatakan, kerjasama dengan Kanwil DJP Jatim III merupakan kelanjutan dari kegiatan serupa yang digelar sejak lima tahun lalu.

“Karena selama lima tahun kerjasama ini diadakan dan tergolong sukses, maka kami kembali dipercaya untuk menggelar kegiatan yang serupa, namun dengan tema dan kemasan yang berbeda agar menarik mahasiswa,” ungkap Pricilla. Dikemas dengan suasana diskusi informal, ditambah dengan sketsa yang menarik dan menghibur, membuat seluruh peserta sosialisasi yang hadir lebih bisa memahami sebenarnya apa itu pajak. “Kami kemas dengan set panggung sebuah halte. Karena di halte tersebut selagi menunggu bis atau angkutan kota (angkot), kita bisa bertemu dengan orang baru yang bahkan bisa memberikan ilmu baru kepada kita,” katanya.

Senada dengan Pricilla, Kepala Bidang Penyuluhan, Pelayanan, dan Humas (P2 Humas) Kanwil DJP Jatim III, Merry Natalina mengatakan, sosialisasi ini ditujukan kepada tiga segmen; Calon Wajib Pajak (WP), WP baru, dan WP terdaftar. “Calon WP merupakan mahasiswa ataupun pelajar yang merupakan investasi dimasa depan yang akan menyetorkan pajak. Jadi kami sosialisasi sejak dini. Sedangkan WP baru dan WP terdaftar untuk mengingatkan bahwa ada kewajiban yang harus ditunaikan kepada negara, yaitu membayar pajak,” tutur Merry. Beliau berharap, mahasiswa dimasa depan nanti bukan hanya sebagai penikmat fasilitas, namun bisa menjadi penyumbang untuk negara.

GELAR LOMBA MEMBUAT SOUVENIR

Rencananya, menurut Pricilla gelaran ini akan dirangkai dengan lomba membuat souvenir pajak. “Hari ini sekaligus technical meetingnya, Insyaallah 26 November akan pengumuman lomba, dan karya pemenangnya akan dipamerkan disini (Aula BAU) keesokan harinya,” kata Pricilla. Selain mendapat hadiah uang tunai, karya pemenang akan dijadikan official souvenir Kanwil DJP Jatim III. (mza)

Sumber: MediaMahasiswa(dot)com

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image