"Kesempurnaan Cinta" dalam Pesmaba IKOM 2018

Kamis, 06 September 2018 12:18 WIB

 

Penampilan Band Musik Dosen Ilmu Komunikasi UMM, dalam acara PESMABA 2018

 

Selalu ada keseruan dalam setiap kegiatan Prodi. Ilmu Komunikasi UMM, termasuk Pengenalan Studi Mahasiswa Baru (PESMABA) Prodi. Ilmu komunikasi UMM 2018 kali ini.

Lebih dari 500 mahasiswa baru Prodi Ilmu Komunikasi antusias mengikuti rangkaian PESMABA UMM 2018 yang dimulai sejak tanggal 3 September hingga esok, 6 September 2018. Semangat mereka ekpresikan melalui yel-yel kreatif dari masing-masing kelompok.

PESMABA Prodi dimulai dengan pengenalan dosen yang menggunakan konsep mystery guess dan dipandu oleh Sugeng Winarno, salah satu dosen IKOM, secara kocak dan seru. Pengenalan prodi disampaikan oleh M. Himawan Sutanto, Kaprodi Ilmu Komunikasi secara menarik dan informatif. Perkembangan prodi, prestasi mahasiswa dan dosen serta kiprah dan karih para alumni di bidang komunikasi memberikan motivasi serta inspirasi bagi mahasiswa baru.

Aprilia (19), salah satu mahasiswa baru yang berasal dari Malang ini mengatakan, "Alasan saya masuk prodi ini karena saya tahu banyak alumni IKOM UMM yang menjadi presenter dan reporter di hampir semua media nasional. Ini sangat menginspirasi saya suatu saat nanti dapat untuk menjadi seorang presenter terkenal." 

Begitupula dengan Akbar (20), "Saya ingin menjadi seorang sutradara dan Ilmu komunikasi adalah jembatan bagi saya untuk meraih cita-cita saya," ujar mahasiswa baru Ilmu Komunikasi asal Tanjung Selor ini.

Sugeng Winarno, host PESMABA Prodi yang juga sebagai Pembina UKM Stand Up Commedy ini membawa suasana pengenalan prodi kali ini menjadi semakin meriah dan asik. Selain konten-konten lucu dan seru namun tetap relevan dengan materi pengenalan prodi,penampilan duo vokalis dari dosen yaitu Arum Matrikasari dan Novin Wibowo, yang diiringi pemain musik yang juga dosen dan mahasiswa makin menjadikan suasana akrab dan dekat. Acara yang berlangsung selama tiga jam ini ditutup dengan menyanyi bersama lagu Kesempurnaan Cinta. Sungguh suasana serunya makin sempurna.

 

Reporter: Afifah Rahmawati

Editor: Widiya Yutanti

Shared: