Ilmu Komunikasi
Universitas Muhammadiyah Malang
Ilmu Komunikasi
Universitas Muhammadiyah Malang

Komunikasi UMM Gelar Open House, Kenalkan Prodi Pada Orangtua Maba

Author : Administrator | Jum'at, 07 Juni 2013 11:36 WIB
KASIH PENJELASAN – Jamroji, Kepala Laboratorium Komunikasi menjelaskan tentang proses belajar mengajar dan praktikum  kepada orangtua/wali Maba komunikasi 2013. (Foto: Wahyu/MM)

Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menggelar open house Minggu (2/6).. Acara yang ditujukan untuk orangtua wali mahasiswa baru (Maba) Komunikasi 2013 gelombang I ini digelar di laboratorium Komunikasi Dome UMM sehabis pertemuan Silaturahim dengan Universitas.

Open House tertujuan untuk mengenalkan Prodi kepada orang tua mahasiswa. Nurudin, ketua Prodi menjelaskan bahwa acara ini diselenggarakan agar orang tua juga mengetahui bagaimana proses belajar mengajar di Prodi Komunikasi. “Disamping itu, biar orang tua juga ikut mengawasi anak-anaknya. Orang tua juga bisa memperkirakan berapa biaya yang dibutuhkan sampai anaknya lulus. Yang jelas, agar mereka tidak ragu memilih Prodi Komunikasi UMM, “tutur Nurudin.

Lebih lanjut Nurudin menjelaskan, kegiatan ini juga akan diselenggarakan  untuk mahasiswa yang menempuh gelombang II sampai gelombang III nanti agar semua orangtua wali dapat mengetahui lebih dalam terhadap Prodi Komunikasi yang dipilih oleh putra putrinya.

Acara Open House ini ternyata diikuti oleh orangtua wali dari berbagai daerah di pulau Jawa, bahkan ada yang berasal dari luar pulau Jawa seperti Sumatra dan Kalimantan. Tovarina, salah satu orangtua wali dari Maba Komunikasi yang berasal dari Bandung, Jawa Barat  mengungkapkan, “Saya mendaftarkan anak saya ke Prodi  Ilmu Komunikasi UMM karena Prodi ini adalah jurusan berkualitas yang ada di Jawa Timur bahkan sudah diakui oleh Nasional,” kata Tovarina. Tandasnya, biaya yang relatif terjangkau namun tidak menurunkan kualitas akademiknya merupakan salah satu faktor kenapa memasukkan anaknya di UMM. “Buat apa mahal kalau kualitasnya biasa-biasa saja,“ tuturnya.

 

Perlu diketahui, tahun ini Prodi komunikasi berhasil mempertahankan Akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT). Bahkan, Prodi Komunikasi juga memperoleh peringkat I sebagai Kaprodi terbaik Kopertis VII Jawa Timur.(ofi)

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image