Ilmu Komunikasi
Universitas Muhammadiyah Malang
Ilmu Komunikasi
Universitas Muhammadiyah Malang

Kuliah Perdana Komunikasi 2013 untuk Pemantapan Konsentrasi

Author : Administrator | Kamis, 10 Oktober 2013 14:23 WIB
 

Himpunan Mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi (Himakom) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) kembali menggelar Kuliah Perdana (Kuper), Selasa (8/10) kemarin. Gelaran yang diperuntukkan mahasiswa baru (Maba) Komunikasi 2013 ini bertujuan untuk memperkenalkan ruang lingkup akademis ilmu komunikasi kepada seluruh maba. Bertempat di aula Basemement Dome UMM, kuper kali ini diikuti oleh hampir 430 mahasiswa dari 7 kelas yang sebenarnya ada 8 kelas, namun satu kelas tidak hadir karena mengikuti Program Pembentukan Kepribadian dan Kepemimpinan (P2KK) .

 

Kuper yang mengusung tema “Meningkatkan Loyalitas dan Integritas dalam Menjalankan Fungsi sebagai Mahasiswa Ilmu Komunikasi” rencananya dibuka oleh pembantu Dekan III Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Abdullah Masmuh, namun karena berhalangan hadir, acara dibuka oleh Himawan Sutanto selaku Sekretaris  Program Studi Ilmu Komunikasi. Menurut Nurdin Hidayat, ketua Himakom UMM, tema tersebut diambil karena dengan mempelajari ilmu komunikasi diharapkan mahasiswa mampu bersaing menjadi mahasiwa yang professional di bidang komunikasi. “Berangkat dari namanya loyalitas menciptakan integritas,” terangnya.

 

Di dalam acara kuper ini peserta di berikan penjelasan tentang dunia ilmu komunikasi oleh dosen-dosen pengajar di jurusan ilmu komunikasi, antara lain materi tentang Audio Visual (AV) yang dijelaskan oleh Novin Farid Styo Wibowo, materi tentang Public Relation (PR) oleh Jamroji, dan materi tentang jurnalistik yang disampaikan oleh Nasrullah. Selain itu di acara kuper ini juga diperkenalkan organisasi-organisasi yang bergerak di bidang ilmu komunikasi seperti AV Club, PR Club, Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Indonesia (IMIKI), Eskalator, Media Mahasiswa dan Jurnalitk Fotografi Club (JUFOC).

 

Yogi Rian Kharisma, salah satu Maba yang mengikuti acara kuper kali ini menjelaskan manfaat dari mengikuti acara kuper tersebut. “Dengan adanya kuper ini saya jadi tahu gimana sih itu ilmu komunikasi itu,” papar mahasiswa yang bercita-cita menjadi ahli di bidang audio visual ini. (bsa/mm) 

 

 

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image