Lagi! IKOM UMM Juarai COMMFES UMN

Kamis, 04 Oktober 2018 20:46 WIB

Enigma Creative, salah satu Tim IKOM UMM saat menerima penghargaan sebagai Runner Up pada Lomba Marketing Public Relations Communication Festival

 

Tak berhenti menorehkan prestasi, mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang (IKOM UMM) kembali mengharumkan nama kampus sebagai Runner Up pada lomba Marketing Public Relations Communication Festival yang dilaksanakan oleh Universitas Multimedia Nasional (4/10).

Setelah melewati proses seleksi proposal program yang juga diikuti oleh puluhan tim dari berbagai universitas di Indonesia,enam mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang berhasil lolos 6 besar tim finalis. Enam mahasiswa tersebut tergabung dalam dua tim yakni, Tim Enigma Creative yang diketuai oleh Afrianoch Bani Maulana Bayan dan juga Fresh iMage yang diketuai oleh Novia Pratiwi.

Pada tahap final, Dua tim dari IKOM UMM harus bersaing dalam mempresentasikan program yang telah mereka rancang. Berbekal persiapan lima hari setelah pengumuman, mereka harus menyiapkan diri untuk tampil mempresentasikan dan membuat prototype. Adapun tim lain yang menjadi lawan mereka yaitu dua tim dari Universitas Multimedia Nasional, satu tim dari Universitas Diponegoro, dan satu tim dari Universitas Gadjah Mada.

Brief MPR for Cosmetic dari Emina ini sangat menantang untuk seluruh finalis. “Karena tidak memiliki experience dalam penggunaan produk, kelompok kami sangat fokus dalam melakukan riset. Agak pesimis karena kami lelaki namun alhamdulilah bisa sampai final dan pulang membawa piala” ujar lelaki yang kerap disapa Afri mewakili Enigma Creative.

Selain itu pengalaman berharga juga diterima oleh anggota tim lain, Arkan dari tim Fresh iMage. “Ini pengalaman berkesan banget sih, baru pertama kali ikut lomba seperti ini, dan langsung merasakan final walau belum berkesempatan menang, tapi saya banyak belajar hal - hal yang diluar akademik” ujarnya.

Communication Festival yang diadakan oleh Universitas Multimedia Nasional tahun ini sendiri tak hanya dimeriahkan dengan kompetisi MPR namun juga opinion writing, News Anchor, Poster Iklan serta Citizen Journalism.

Shared: