Ilmu Komunikasi
Universitas Muhammadiyah Malang
Ilmu Komunikasi
Universitas Muhammadiyah Malang

Mahasiswa Komunikasi UMM Pameran Foto Nasional Bersama Ibu Negara

Author : Administrator | Kamis, 26 September 2013 09:47 WIB
Rizki Dwi Putra, Mahasiswa Komunikasi UMM yang Lolos Pameran Foto Nasional

Rizki Dwi Putra mahasiswa Komunikasi UMM bersama 3 alumni berhasil lolos pameran foto tingkat nasional. Lewat karya berjudul “Memohon Ijin dari Sang Leluhur” dia berhasi masuk 150 dari 20.981 karya.

Pameran itu sebenarnya telah berlangsung pada bulan Agustis 2013. Persyaratanya cukup berat. Salah satunya  lokasi pemotretan dan domisili peserta harus di Provinsi yang sama (dibuktikan melaluio KTP atau kartu tanda mahasiswa).

Bagi Rizki ini pretasi yang bias memotivasi untuk terus berkarya. “ Saya merasa termotivasi. Bagaimana tidak, saya bisa bersaing dengan ribuan karya foto.  Ternyata kita yang di daerah juga tidak kalah dengan mereka yang ada di kota-kota besar, “kata Rizki dengan bangga.

Rizki juga berharap agar karya-karya terus ditumbuhkan dan dikompetisikan di semua ajang. Foto yang lolos, katanya lebih lanjut, akan diikutkan untuk pameran bersama dengan ibu negara Ani Yudhoyono dan beberapa fotografer ternama di Indonesia.

Yang unik dari foto bidikan mahasiswa Ilmu Komunikasi itu , bulan Maret 2013 yang lalu juga ikut serta dalam pameran foto yang bertajuk “Indonesia Spiritualisme” di Heidelberg, Jerman dalam rangka memperkenalkan budaya indonesia di Jerman. Pameran yang di selenggarakan oleh kedutaan besar Indonesia di Jerman ini , hanya menampilkan 40 foto terbaik dari fotografer Indonesia dan karya Rizki salah satu bagiannya

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image