Ilmu Komunikasi
Universitas Muhammadiyah Malang
Ilmu Komunikasi
Universitas Muhammadiyah Malang

Pajak CreActive: Inspirasikan Sadar Pajak Melalui Kreatifitas

Author : Administrator | Senin, 03 Desember 2012 14:42 WIB
Atika C Larasati (kiri) dengan karyanya karya "Kalender Pajak" meraih juara II lomba desain souvenir pajak di Aula BAU UMM (27/11)

Inspiring You, Inspiring People, Be The Inspiration” menjadi tema penganugerahan pemenang lomba desain souvenir pajak bertempat di aula BAU Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) (27/11/12). Penampilan akustik dan beatbox mengawali pembukaan acara Pajak CreActive yang dilaksanakan oleh Kanwil DJP Jatim III yang bekerjasama dengan prodi Ilmu Komunikasi UMM. Acara ini mengusung konsep bajak laut yang unik, sehingga menjadikan acara yang dihadiri 86 audiens itu berlangsung cukup meriah. Acara yang di-handle oleh komunitas Eskalator Komunitas Ilmu Komunikasi ini bertujuan agar masyarakat bisa sadar membayar pajak dengan adanya souvenir yang dibuat dengan cara yang menarik dan kreatif.

            Mengawali sambutan, ketua panitia Pricilla Tirta Dwi Utami mengatakan, peserta lomba Pajak CreActive ini mengalami seleksi ketat dalam pelaksanaannya. “Dari 36 karya yang dilombakan, disaring lagi menjadi 26 karya dan akhirnya terpilih 10 karya terbaik yang nantinya akan dinilai langsung oleh para juri,”papar mahasiswi Ilmu Komunikasi angkatan 2008 itu.

            Bertindak selalu juri lomba antara lain; Frida Kusumastuti (Dosen Ilmu Komunikasi UMM), Merry Nataliana (Kabid Humas Pajak), dan Sigit (seniman kota Malang).  Sepuluh karya terbaik yang sudah diseleksi sebelumnya, langsung dipresentasikan oleh peserta lomba. Para peserta yang berasal dari berbagai Universitas di kota Malang, terlihat antusias menjelaskan deskripsi dan kegunaan karya mereka.

            Dalam kesempatan itu, Universitas Brawijaya Malang (UB) yang meraih Juara 1, yang diwakili oleh Indra Mahardika dengan karya Rumah Pajak. Disusul Juara 2 dari UMM, Atika C Larasati dengan karya Kalender Pajak. Universitas Negeri Malang (UNM) berhasil menjadi Juara 3 yang diwakili oleh Achmad Oddy dengan karya Kalender Bangga pajak. Sedangkan untuk Juara Favorit berhasil diraih mahasiswa UMM dengan karya Lampu Tidur. “Lampu tidur ini memiliki banyak manfaat, dimana sebagai salah satu alat untuk megkomunikasikan logo pajak,” ujar Fuji Sahroni yang merupakan salah satu dari Juara Favorit.

            Kemeriahan dalam acara ini dilengkapi dengan penampilan Tari Reog dan modern dance, dari mahasiswa baru (maba) Ilmu Komunikasi kelas C UMM sebagai acara hiburan. Turut hadir juga beberapa jajaran dosen dari prodi Komunikasi.

            Senyum gembira tampak tidak lepas dari wajah Indra Mahardika dkk. Pasalnya kerja keras dalam membuat karya Rumah Pajak dengan konsep etnik dan sentuhan batik itu membuahkan hasil manis, yaitu berhasil menyabet Juara 1. “Perasaan saya nggak terbayangkan menjadi juara 1, rasanya luar biasa dan setimpal dengan empat hari proses kerja membuat karya yang dilakukan sampai lembur”, ujarnya. (anzr/ep/fds)

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image