Ilmu Komunikasi
Universitas Muhammadiyah Malang
Ilmu Komunikasi
Universitas Muhammadiyah Malang

Pameran Jufoc: Banyuwangi dalam Bingkai Foto

Author : Administrator | Jum'at, 17 Mei 2013 09:57 WIB
MENYAKSIKAN – Mahasiswa yang melintasi jalanan depan Student Center UMM turut menikmati hasil karya para peserta Hunting Besar JUFOC (15/5). (Fandi/MM)

 

Rabu (15/5) kemarin Jurnalistik Fotografi Club (JUFOC) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) mengadakan pembukaan pameran foto “Membingkai Pesona Timur Jawa” yang dilaksanakan di depan Gedung Student Center (SC) UMM. Pameran ini dibuka langsung oleh Rahadi, dosen Ilmu Komunikasi dan selaku pembina JUFOC. Gelaran ini berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 15-17 Mei dan merupakan kelanjutan dari Hunting Besar (HB) yang berlangsung tanggal 25-28 April lalu.

Latar belakang dari tema tersebut untuk memperkenalkan kepada masyarakat bahwa banyak sekali potensi yang dapat divisualisasikan dalam bentuk karya yang ada di timur pulau jawa. Di Banyuwangi banyak tempat-tempat yang bisa dikunjungi seperti Pelabuhan Muncar yang merupakan pelabuhan kedua terbesar se Asia Tenggara, Anyaman Gintangan, wakul yang terbuat dari bambu, Batik Sayuwiwit khas Banyuwangi, dan klenteng tertua di Jawa Timur. Pameran ini menghasilkan 61 karya dari 36 fotografer setelah melalui proses kurasi.


“Semoga melalui pameran ini, dapat menjadi inspirasi bagi seluruh khalayak untuk pentingnya menjaga dan melestarikan kearifan lokal serta memotivasi para fotografer menjadi fotografer handal dan terus berkarya,” ujar Ahmad Yanlizar selaku ketua pelaksana. (dm/MM)

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image