Penghargaan Khusus UMM Untuk Apresiasi Dua Dosen Prodi Ilmu Komunikasi

Sabtu, 04 Mei 2019 09:40 WIB

 

 

 

 

 

 

Jumat, 3 Mei 2019 - Prodi Ilmu Komunikasi berbangga atas prestasi yang didapatkan oleh kedua dosen produktifnya, Nurudin, M.Si dan Jamroji, M.Comm. Kedua dosen ini mendapatkan penghargaan khusus Dosen Berprestasi UMM 2019 yang dianugrahkan tepat pada peringatan HARDIKAS, 2 Mei 2019. Penghargaan ini diberikan dalam rangka mengapresiasi prestasi dan pencapaian dosen-dosen yang dinilai berdampak besar dan membanggakan Universitas.


Nurudin sendiri adalah sosok dosen Ilmu Komunikasi yang dikenal dengan berbagai karya publikasinya. Tercatat sedikitnya 9 buku yang telah ia terbitkan dan diantaranya telah cetak ulang lebih dari 3 kali. Ia juga sangat aktif memotivasi mahasiswa dan koleganya untuk menulis dan mempublikasikasikan karya baik melalui buku maupun media cetak. Banyak tulisan perspektif Nurudin yang juga dipublikasikan oleh media nasional seperti Jawa Pos hingga Kompas. Selain produktif dalam menulis buku dan artikel, Nurudin juga aktif memotivasi dan membagikan pikirannya lewat akun sosial media yang dimilikinya. Karena pegalamannya ini, ia juga kerap diminta untuk menjadi pemateri di berbagai pelatihan menulis hingga ke luar kota. Untuk prestasinya yang luar biasa ini, ia dianugrahi penghargaan khusus di kategori “Publikasi Buku Teks dan Motivator”.


Tak kalah membanggakan, Jamroji yang juga mendapatkan penghargaan serupa merupakan sosok yang dikenal sebagai salah satu motivator di balik keberhasilan Kampung Warna-warni Jodipan, Malang. Dalam proyek praktikum terbarunya juga beliau berhasil mendampingi mahasiswa untuk menginisiasi Kampung Hijau Tempenosaurus di Beji, Batu. Sehari-hari ia aktif sebagai koordinator praktikum PR Manajemen Event yang telah sukses melaksanakan puluhan event kreatif. Jamroji juga dikenal sebagai sosok dibalik berbagai formasi flashmob unik yang muncul di setiap penyambutan Mahasiswa Baru selama tujuh tahun terakhir. Berkat pencapaiannya tersebut, ia dianugrahi penghargaan khusus di kategori “Inspirator dan Motivator Karya Kreatif dan Inovatif Mahasiswa.


Selain Nurudin dan Jamroji, Universitas juga memberikan penghargaan khusus kepada dua dosen lainnya. Penghargaan khusus tersebut adalah dalam kategori “Pemilik Hak Kekayaan Intelektual (HKI) Terbanyak” yang diberikan kepada Prof. Dr. H. Ishomudin, M.Si., dan kategori “Pengembang Energi Terbarukan” yang diberikan kepada Ir. Wignyo, M.T. (arm)

Shared: