Ilmu Komunikasi
Universitas Muhammadiyah Malang
Ilmu Komunikasi
Universitas Muhammadiyah Malang

Pertahankan Gelar, Eskalator Raih Juara 1 dan 3 dalam Comm Award UMY

Author : Administrator | Selasa, 26 November 2013 11:32 WIB
Para Juara (dari ki-ka): Cyndy Praticia, Deby Yolanda P, Any T Tommy, Fikri B Zakaria, Damar Sari Wulan, Arinda Hutamawati

  

Satu lagi prestasi diukir oleh mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Sabtu malam,(16/11) bertempat di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) dalam ajang Communication Award 2013 dua tim dari UMM berhasil mendapatkan juara satu dan tiga dalam bidang CSR Program Competition yang bertema The Green choice “Go Green Save Our Planet“. Ajang  Communication Awards adalah bentuk apresiasi pada karya kreatif seluruh Indonesia, khusunya mahasiwa Ilmu Komunikasi.

“Dua tim UMM yang terdiri dari enam mahasiswa tersebut bernama Andy T Tommy, Cindy Patricia dan Deby Yolanda tergabung dalam tim Eskalator satu yang mendapat juara pertama. Kemudian Fikri Bagus Zakariya, Damar Sari Wulan dan Arinda Hutamawati merupakan tim Eskalator dua yang mendapat juara tiga,” papar Andy  T  Tommy.

Menurut Tommy, UMM mengirimkan dua tim dengan nama Eskalator satu dan Eskalator dua dalam CSR Program Competition. Diluar dugaan, dua-duanya masuk tahap final  Communication Awards dan menduduki peringkat satu dan dua nilai tertinggi. Lima tim yang terpilih dalam final tersebut adalah dua tim dari UMM, satu tim Universitas Indonesia dan dua tim dari Universitas Atmajaya Yogyakarta.

 ”Keberhasilan tim saya ini didapat karena program CSR yang kami tawarkan sangat kompleks dan solutif. Kebetulan perusahaan yang saya angkat adalah perusahaan tambang besar Newmont yang berada di Nusa Tenggara. Sehingga program yang kami unggulkan adalah Rumah Bibit dan Kolam Umin. Kami membuat rancangan program reklamasi lahan pasca tambang untuk dihijaukan kembali dan dibuat agar bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

 Kemudian menurut Damar sari Wulan, anggota Eskalator dua menjelaskan, perusahaan yang mereka angkat juga perusahaan tambang Adaro Indonesia yang ada di Kalimantan Selatan. Hampir sama dengan tim satu, keunggulan dari programnya juga reklamasi pasca tambang. “ Karena proposal kami detail, realistic dan menganut pedoman ISO 26000 mengusung sustainable and development bukan hanya charity. Sehingga kami bisa mendapatkan juara ke tiga dan dari 16 tim yang mengikuti kompetisi tersebut,” ujar mahasiswi asal Banjarmasin tersebut.

Fikri Bagus Zakariya menjelaskan, dalam kompetisi Public Relation program CSR ini mendatang kan tiga juri yang berasal dari Akademisi dan Praktisi sehingga standart penilaian yang diterapkan sangat akurat. “Dengan semangat yang tinggi, pantang menyerah dan tekun akhirnya kami tim Eskalator UMM berhasil mendapat juara satu dan juara tiga. Hal ini merupakan sebuah pembuktian kualitas kami sebagai mahasiswa yang berani menerima tantangan,” ujar laki-laki yang juga aktif dalam komunitas Bacpaker tersebut. (nikmah)

 

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image