Ilmu Komunikasi
Universitas Muhammadiyah Malang
Ilmu Komunikasi
Universitas Muhammadiyah Malang

PR Club, Visit Corporate Marathon di Tiga Perusahaan Besar

Author : Administrator | Senin, 26 November 2012 11:51 WIB
 

 Public Relation Club (PR Club) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) mengadakan kegiatan Visit Corporate pada Rabu (21/11) lalu. Kegiatan ini diikuti oleh 40 anggota PR Club dalam rangka seleksi pemilihan divisi yang tepat untuk setiap anggota  sekaligus sebagai perkenalan Pembina baru PR Club, Isnani Dzuhrina menggantikan Pembina sebelumnya, Frida Kusumastuti. Acara ini memiliki tiga agenda kunjungan yaitu ke PT Telkom Indonesia cabang Surabaya, PT Coca Cola Amatil di Pandaan, dan Kantor Radar Malang. Tiga kunjungan tersebut dilakukan marathon dalam waktu sehari.

Dalam agenda kunjungan pertama di PT Telkom Indonesia pukul 10.00 WIB , peserta mendapatkan seminar tentang Telkom dan Public Relations yang dibuka oleh M. Solihin sebagai Officer Media Relation cabang Surabaya, lalu dilanjutkan oleh Ahmad Riyanto sebagai Manager Corporate Communication Telkom Jawa Timur, dan Dwi Anggara SL sebagai Officer 1 Campaign  Program Divisi Consumer Service. “Hasil yang luar biasa dikerjakan dengan cara yang luar biasa juga dengan kreatifitas, inovasi serta cara-cara yang tak diduga oleh orang lain,” kata Ahmad Riyanto. Agenda kunjungan ini di akhiri dengan pemberian cinderamata dari PR Club kepada PT Telkom Indonesia.

Acara ini lalu dilanjutkan dengan kunjungan menuju PT Coca Cola Amatil pukul 14.00 WIB. Peserta mendapatkan seminar tentang sejarah, produksi, dan Corporate Social Responsibility (CSR) Coca Cola yang di buka oleh Corporate Affair Coca Cola Amatil. Selain itu peserta juga mendapatkan kesempatan untuk melihat langsung proses produksi dan menikmati produk Coca Cola secara gratis. Kunjungan ini di akhiri dengan pemberian cinderamata dari PR Club kepada PT Coca Cola Amatil.

Selanjutnya peserta melanjutkan kunjungan ke kantor Radar Malang pukul 18.00 WIB yang di sambut oleh Yunan Helmi sebagai Redaktur Pelaksana Radar Malang. Peserta berkesempatan berdiskusi dengan Yunan Helmi tentang Radar Malang dan melihat secara langsung proses pembuatan berita di dapur redaksi Radar Malang. Acara lalu ditutup dengan penyerahan cinderamata dari PR Club kepada Radar Malang. (rnu)

Sumber: MediaMahasiswa(dot)com

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image