Ilmu Komunikasi
Universitas Muhammadiyah Malang
Ilmu Komunikasi
Universitas Muhammadiyah Malang

Prodi Ikom Sosialisasikan Visi Misi Pada Orang Tua Wali Maba

Author : Administrator | Selasa, 29 Agustus 2017 09:41 WIB

Sebanyak 428 mahasiswa baru telah melakukan registrasi ulang di Prodi Ilmu Komunikasi UMM. Angkatan 2017 yang akan dibagi menjadi depan kelas ini resmi menjadi bagian dari Prodi Ilmu Komunikasi. Hubungan kerjasama yang baik dan komunikatif dengan orang tua wali maba pun terus dijalin. Minggu lalu, 27/8, bertempat di Dome UMM, Prodi Ikom mensosialisasikan visi misi Prodi di hadapan ratusan orang tua wali maba yang menghadiri acara temu orang tua maba yang diadakan oleh pihak fakultas.

Kaprodi Ikom UMM, Sugeng Winarno, MA mengatakan sosialisasi visi misi prodi ini sangat penting mengingat orang tua mahasiswa dan prodi adalah mitra yang akan terus bekerjasama khususnya ketika mahasiswa tersebut menempuh pendidikan di Ikom UMM. “Orang tua mahasiswa adalah bagian dari kami, prodi Ilmu Komunikasi. Kesuksesan studi mahasiswa tidak hanya ditentukan oleh proses belajar mengajar saja, namun juga harus didukung keterlibatan orang tua. Untuk itulah kami merasa perlu untuk memaparkan visi misi prodi Ikom di hadapan orang tua mahasiswa baru. Setiap tahun kami selalu melakukan hal ini, karena ya itu tadi orang tua mahasiswa adalah mitra yang berperan penting dalam kesuksesan pendidikan mahasiswa,”ungkapnya.

Kaprodi menilai orang tua mahasiswa baru perlu mengetahui bahwa Prodi Ikom UMM adalah prodi mempunyai daya saing  dalam pengembangan keilmuan dan ketrampilan di bidang komunikasi, berdasarkan nilai-nilai Islam. “Ini yang istimewa di UMM, khususnya Ilmu Komunikasi. Kami tidak hanya ingin mencetak generasi-generasi terampil di bidang komunikasi namun juga melandaskan keahlian itu berdasarkan nilai-nilai Islam. Kami berharap dengan mengetahui visi kami, orang tua akan mendukung hal tersebut sesuai dengan visi Ikom UMM,” imbuhnya.

Selain itu kaprodi bersama sekprodi dan kepala laboratorium juga memaparkan misi Prodi Ikom. Misi prodi tersebut diantaranya adalah menyelenggarakan pendidikan untuk mengembangkan pola pikir, wawasan, dan keterampilan mahasiswa dibidang ilmu komunikasi yang berorientasi pada gerakan  media literacy. Prodi juga memiliki misi memajukan aktifitas penelitian di kalangan dosen dan mahasiswa mengenai permasalahan masyarakat yang berdimensi komunikasi serta melaksanakan pengabdian di bidang komunikasi yang berorientasi pada pemberdayaan masyarakat. Pelatihan-pelatihan intensif di berbagai bidang kajian komunikasi juga menjadi misi Prodi. “ Melalui fasilitas yang dimiliki oleh laboratorium kami, kami siap mengintensifkan aktifitas pelatihan di bidang public relations, komunikasi audio visual, serta jurnalistik dan studi media. Saat ini kami juga telah menyelenggarakan kerjasama dengan berbagai pihak dalam kerangka perkembangan ilmu pengetahuan dan penerapan teknologi komunikasi secara kelembagaan,” jelas Jamroji, M.Comms, Kepala Laboratorium Ilmu Komunikasi UMM.

Dengan mensosialisaskan visi misi di hadapan orang tua wali maba ini, prodi berharap mampu membangun sinergi yang kompak dengan orang tua wali maba demi keberhasilan pendidikan putra-putrinya. (wnd)

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image