Ilmu Komunikasi
Universitas Muhammadiyah Malang
Ilmu Komunikasi
Universitas Muhammadiyah Malang

Prodi Komunikasi Motivasi Mahasiswa Lama

Author : Administrator | Selasa, 27 November 2012 10:01 WIB
Ketua Prodi, Nurudin (berdiri), sedang memberikan penjelasan kepada mahasiswa angkatan 2006 dan 2007 agar bisa  segera menyelesaikan kuliahnya di Sun Art Cafe (22/11). Hadir dalam acara itu Sugeng Winarno, Isnani Dzuhrina, M Himawan Sutanto. 

Prodi Ilmu Komunikasi terus memacu agar mahasiswa lulus tepat waktu. Namun demikian, tetap saja ada mahasiswa yang semester 10 dan 12 yang belum lulus. Untuk mencapai tujuan tersebut, Prodi Ilmu Komunikasi mengumpulkan mahasiswa angkatan 2006 dan 2007 untuk diajak berdiskusi persoalan apa yang dihadapi mereka.

Acara bertajuk “Ngobrol dan Ngopi Bareng” itu bertujuan untuk membantu dan memotivasi mahasiswa angkatan 2006-2007 untuk menyelesaikan kuliah. Acara diselenggarakan  di Sun Art Cafe Kamis (22/11). Diskusi  dihadiri  beberapa jajaran dosen Prodi  ilmu  komunikasi diantaranya Nurudin Msi, Sugeng Winarno MA, Himawan Sutanto, Msi dan Isnani, M.Adv.

Mengawali pemaparannya, Nurudin selaku Ketua prodi mengungkapkan bahwa acara ini diadakan untuk sharing bersama. Tidak perlu ada perasaan terhakimi. Mereka dikumpulkan untuk mencari solusi mengapa mereka tidak segera lulus.

“Jangan dipahami bahwa kita mengumpuknan kalian ini untuk mengadili. Justru, kita ingin Anda semua lulus cepat. Karena ada banyak hal yang segera dikerjakan setelah lulus missal bersaing di dunia kerja, meneruskan kuliah atau bahkan menikah.  Ini acara santai. Silakan kemukakan alas an Anda, “himbau Nurudin. 

Sementara itu, Sugeng Winarno (Sekretaris Prodi) mengatakan agar mahasiswa angkatan 2006-2007 untuk segera menyelesaikan skirpsi. Hal ini dikarenakan  tahun 2013 untuk mahasiswa angkatan 2006 akan dikenakan adanya pembaharuan NIM apabila belum lulus. Kalau sudah ReNIM, mereka hanya akan bisa lulus satu tahun kemudian.

Dalam diskusi tersebut terungkap ada banyak permasalahan yang dikemukakan mahasiswa. Misalnya, soal kesesuaian waktu antara dosen dan mahasiswa. Selaku dosen Prodi, Himawan Sutanto yang juga hadir pada acara itu, menjelaskan bahwa Prodi sudah memasang jadwal bimbingan dosen di papan pengumuman. Jadi tidak ada alasan tidak bisa ketemu pembimbing. Bahkan Prodi sudah membuat grup di facebook “JANGAN GALAU SKRIPSI MAHASISWA KOMUNIKASI UMM”.

Sementara itu, disela-sela diskusi Isnani Dzuhrina juga menuturkan untuk angkatan 2006 jangan lupa untuk memeriksa transkip dan ada kebijakan dari Prodi  untuk mempermudah mahasiswa angkatan 2006, dengan cara meminta surat keterangan untuk tidak mengikuti seminar proposal. ”Ini good news untuk Anda, karena tidak perlu seminar proposal kan?, ”imbuh Isnani yang baru saja menyelesaikan kuliah dari Australia ini.   

Acara yang dihadiri 48 mahasiswa itu bentuk apresiasi Prodi agar mahasiswa angkatan 2006 dan 2007 untuk segera menyelesaikan kuliahnya. “Tolong dipahami niat baik baik Prodi, ya? Jangan ada kecurigaan yantg berlebihan, “kata Nurudin menutup diskusi.  (anzr/vnd). 

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image