Skripsi Jalan, Prestasi tetap Menjulang

Jum'at, 19 Oktober 2018 16:36 WIB

Nata Rinaldi dan Khaidar Azar Luthfi, Mahasiswa IKOM UMM saat menerima penghargaan sebagai Runner Up Announcer Competition Radio Rapma Solo

 

Sibuk menyelesaikan skripsi bukan alasan untuk berhenti berprestasi. Demikian yang ditunjukkan Nata Rinaldi dan Khaidar Azar Luthfi, dua mahasiswa Prodi. Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang (IKOM UMM) semester akhir yang baru saja memenangkan Lomba Announcer Competition Radio Rapma FM di Solo katagori tandem atau siaran berpasangan hari ini (19/10). Kegiataan yang digelar di Kampus II Universitas Muhammadiyah Surakarta ini diikuti oleh berbagai institusi negeri maupun swasta dari beberapa daerah di Indonesia.  

 

Menurut Nata, “kompetisi kali ini memang lumayan berat kompetitornya, karena hampir semua peserta mempunyai passion di bidang broadcasting, Dan sebelum dinyatakan lolos ke babak semi final kami harus mengirimkan rekaman suara dulu ke panitia sebagai syarat sebelum akhirnya di nyatakan lolos 20 besar untuk berlomba di babak semi final, setelah 20 besar dinyatakan lolos lalu semua peserta berlomba dan disaring menjadi 3 besar untuk lolos ke babak final, di 3 besar kami bertanding lagi untuk merebutkan posisi pertama, kedua maupun ketiga” 

Meskipun kali ini delegasi IKOM UMM hanya mendapatkan posisi runner up, namun Nata dan Khaidar tetap bersyukur dan akan terus berlatih untuk meningkatkan kemampuannya di dunia broadcasting dan tetap akan melanjutkan tugas akhirnya yaitu skripsi sehingga perkuliahan dan prestasi tetap berjalan beriringan dan seimbang. 

 

Editor: Widiya Yutanti

Shared: