Ilmu Komunikasi
Universitas Muhammadiyah Malang
Ilmu Komunikasi
Universitas Muhammadiyah Malang

Wujudkan Mimpi Bersama iResolusi 2012

Author : Administrator | Kamis, 08 November 2012 12:58 WIB
 
 

 Resolusi adalah sebuah peta penting untuk menggapai mimpi di masa depan. Begitu pula dengan para civitas akademika UMM. Awal tahun 2012 ini, Event iResolusi 2012 persembahan Kaskuser Civitas Akademik UMM yang didukung penuh oleh Prodi Ilmu Komunikasi UMM menjadi sebuah titik tumpu perwujudan resolusi di tahun naga ini. Event ini merupakan kelanjutan dari sukses iResolusi 2011 yang juga digagas oleh komunitas kaskuser UMM berkerjasama dengan Eskalator, salah satu komunitas PR di prodi ilmu komunikasi UMM. iResolusi 2012 kali ini terdiri dari lima acara. Diantaranya ada Ambient Media, Sclupture, Musical Flashmob, Dance Flashmob dan program Say Something Nice.

Acara pertama, Ambient Media merupakan aktivitas social advertising untuk mendukung acara sclupture 2012. Ambient Media ditempuh sebagai salah satu promosi acara sclupture, mengingat hal ini merupakan hal yang masih jarang di Malang. Dengan konsep 23 Stairs to acheve your Resolution" menggunakan tangga-tangga di GKB 1 untuk menjelaskan langkah-langkah menulis resolusi; mimpi dan harapan civitas akademika UMM yang dilaksanakan dalam acara sclupture yang berlangsung tanggal 2 – 7 Januari 2012 di lantai 1 GKB 1 Kampus 3 UMM.

Ketua Pelaksana,  Muhammad Khairul Anam yang akrab dengan sebutan Ariel, menyatakan bahwa ia sangat mengapresiasi antusiasme para civitas akademika UMM yang apresiatif dengan acara ini. “Semua berawal dari ide sederhana. Kita gunakan proses mencapai resolusi untuk menjadikan hidup yang lebih baik,” ujar Ariel. Ariel menjelaskan dalam penyelenggaraan acara ini komunitas Kaskuser dibantu oleh IKABAMA UMM untuk penanggungjawab lapangan. Kegiatan ini sempat memang mengalami beberapa kendala teknis, salah satunya karena cuaca. “Program ‘Say Something Nice’ pun terpaksa ditunda keesokan harinya karena hujan yang deras.

Musical Flashmob, sebagai bagian penting dari rangkaian kegiatan ini berlangsung di area lantai 3,5 tanggal 3 Januari 2012. Musical Flashmob ini melibatkan massa kurang lebih 50 orang yang bersama-sama menyanyikan lagu laskar pelangi yang dipopulerkan oleh grup band Nidji. “Lagu ini dipilih karena lagu ini berisikan ide untuk setia mengejar mimpi,” ujar Ariel. Penggalangan massa memaksimalkan social media, facebook. Mengingat, meskipun konsep sudah diwacanakan selama 1,5 bulan. Persiapan lima acara berlangsung selama kurang lebih satu bulan.

Sementara tanggal 5 Januari 2012 Dance Flashmob dan Say Something Nice bertempat di depan Student Centre UMM. Konsep Flashmob adalah menari bersama berdasarkan gerakan video tutorial yang dapat diakses di Youtube. Diikuti oleh lebih dari 60 orang, dance flashmob berlangsung dengan durasi 4,5menit. Sementara Say Something Nice berlangsung kurang lebih satu jam dengan konsep peserta berdiri di podium dan diikuti kurang lebih 20orang.

Acara ini didukung penuh oleh PSM GITA SURYA dan IKAMABA untuk acara flashmob musical, New Art Community dan BUMM (B-Boy UMM) untuk acara flashmob dance, BEM FISIP, HIMAKOM UMM, PR Club untuk pengumpulan massa serta AV Club untuk dokumentasi. “Kami diberi wewenang penuh selama proses dokumentasi dan seluruh pengerjaan produk audio visualnya untuk event ini,” tandas ketua AV Club, Priyuda Anangga Dipa. (rf/wnd)


Sumber: Communication Newsletter/Januari 2012
 

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image