Hadiah 1000 Karakter : Pesona Manado

Wednesday, December 15, 2010 12:26 WIB

Juara pertama : Winda (kedua dari kanan) berfoto bersama juara lainnya.

 

 

              Berawal dari informasi seorang teman, Winda Hardyanti, Dosen Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) memenangkan juara 1 lomba tulis “Jelajah Pesona Indonesia Timur bersama Garuda Indonesia”. Malam penganugerahan diadakan di Hall JJFM Radio, Jum’at (10/12), mengambil 3 terbaik dari 10 nominasi terpilih.

 

Berjudulkan “Mimpiku Terbang ke Manado”, Winda berhasil mengalahkan sekitar 95 peserta lainnya yang berasal dari berbagai kalangan. “Saya sangat deg-degan ketika mendengar tulisan saya dibacakan. Apalagi acara tersebut juga disiarkan langsung di radio JJFM.”, ungkap Winda.

Tak diperlukan waktu lama bagi Winda menuangkan ide tulisannya. Dalam 10 menit, Winda dapat menaklukkan tantangan perlombaan tersebut, yaitu menulis dengan dibatasi 1000 karakter saja. Ini menjadi keunikan tersendiri yang berusaha dipecahkannya.

            Winda menerangkan, isi tulisannya menggambarkan masyarakat Manado yang santun. “Tabea adalah salam khas yang dimiliki masyarakat Manado. Ini sangat menarik.”, tambah Winda. Usulan mengenai pengembangan Manado juga menjadi pelengkap tulisannya.

Perlombaan yang mengangkat Indonesia Timur ini, diadakan Garuda Indonesia bekerjasama dengan JJFM Radio dan Aero Travel. Tak hanya sekedar angan-angan, Winda pun akan segera terbang bersama Garuda Indonesia Airlines, untuk menikmati pesona Manado secara langsung selama 3 hari, Februari mendatang. Vnd

Shared: