Journalistic Competition 2011

Tuesday, October 11, 2011 15:09 WIB

Ekspresi serius namun riang gembira ditunjukkan oleh para peserta Journalistic Competitions 2011SMU/SMK  se-Malang Raya. Mereka sedang mengerjakan Mading Tiga Dimensi di Aula BAU UMM hari ini, dan unjuk kebolehan dalam kompetisi news anchor di Laboratorium Komunikasi, selasa (11/10).

Acara Journalistic Competitions diadakan   Journalictic Club (JC) Jurusan Ilmu Komunikasi (Ikom), Universitas Muhammadiyah Malang (UMM)  bekerja sama dengan Harian Malang Post. Dengan tema more colorful more inspirations, kompetisi ini tentunya bernuansa jurnalistik yang penuh warna kedinamisan. Selain Kompetisi Mading 3 Dimensi, juga diadakan kompetisi foto jurnalistik, dan kompetisi news anchor bagi siswa SMU/SMK se Malang Raya. Diperkirakan pada hari pertama seluruh rangkaian Journalistic Competition 2011 diikuti oleh 100 siswa.

Rangkaian acara  Journalistic Competitions 2011 ini akan diselenggarakan selama dua hari berturut-turut. Pada tanggal 11 Oktober  pelaksanaan kompetisi mading 3D dan News Anchor yang dimulai pagi hingga sore hari. Selanjutnya pada sore hingga malam harinya, akan diadakan pameran mading 3D dan foto jurnalistik yang dibuka untuk umum dan gratis.

Hari kedua, Rabu (12/10) sementara pameran Mading dan Foto Jurnalistik tetap berlangsung, akan ada juga launching buku karya kru Journalistic Club. Tiga buku yang akan di launch berjudul Internet Menuju Cyber VillageBukan Fiksi, dan Mengupas Kepentingan Ekonomi Politik MediaLaunching tersebut akan mendatangkan dua praktisi jurnalistik yang berkompeten dan terkenal, yaitu Husnun N Djuraid dari Malang Post dan Danil Al Madrim dari gerbangnews.com.

Menurut ketua pelaksana, Tri Sulistyowati, acara ini diadakan untuk memperingati ulang tahun Jurusan Ikom UMM yang mencapai usia silvernya yaitu 25 tahun. Dan juga untuk memperingati ulang tahun Journalistic Club UMM yang berusia 1 tahun. Ketua Journalistic Club UMM  Ditalia I Mufrida berpesan kepada sekolah-sekolah yang menjadi peserta untuk menggalang dukungan dari teman-teman sekolah.  Khususnya peserta mading 3D karena ada pemilihan Mading Favorit hasil pilihan pengunjung dengan cara mengumpulkan ballot yang dicetak di Malang Post edisi Selasa dan Rabu.

Puncak acara akan diadakan Awarding Night, Rabu (12/10). Acara penghargaan untuk para pemenang lomba tersebut akan dirangkai secara berwarna dengan penampilan group band lokal dan pertunjukan lainnya seperti aksi teater, breakdance dan lain-lain.

Tri sendiri tidak mau membuka sepenuhnya tentang acara yang akan dipertunjukan di awarding night. “Pokoknya banyak pertunjukan seru dan heboh yang tidak pernah ditampilkan sebelumnya,” ujarnya penuh dengan misteri. Ia hanya berpesan supaya para muda-mudi se-Malang raya untuk hadir di acara Journalistic Competition 2011 Awarding Night ini. Tanpa dipungut biaya. (dee/fk)

Shared: