Maba Komunikasi Juarai Lomba Adu Suara

Wednesday, December 08, 2010 11:58 WIB

Penampilan salah satu peserta Ilmu Komunikasi

    Berlangsung dengan cukup meriah, BEM FISIP UMM mengadakan Seleksi Penalaran, Olah Raga dan Seni (EKSPLORASI) dengan tema “Explore Your Talent”, Sabtu (4/12) di BAU UMM. Acara ini menjadi ajang unjuk bakat maba dalam kategori vocal group, akustik, serta solo (pop dan dangdut). Sebanyak 23 peserta dari setiap jurusan ikut berparitisipasi dalam acara tersebut.
      Kegiatan ini diawali kunjungan SEMU dalam rangka peninjauan kegiatan dan pengenalan kepada maba. Selanjutnya, Masmuh selaku PD III FISIP secara singkat memberi kata sambutan sekaligus membuka acara. “Harapan kami acara ini dapat menjadi wadah bagi mahasiswa FISIP untuk menyalurkan bakat serta menjadi ajang seleksi talenta maba di beberapa bidang. Ini juga merupakan upaya BEM FISIP untuk merebut kemenangan dalam Rektor Cup mendatang,” ungkap Ian selaku ketua pelaksana.
      Adapun sebagai juri, Ruli (dosen HI), Wulan (mahasiswi Ilmu Komunikasi ‘09), dan Fredi (mewakili BEM FISIP ‘10) sangat interest oleh penampilan para maba yang banyak mengundang gelak tawa penontonnya yang juga maba. Tawa geli sesekali diperlihatkan Ruli yang sangat antusias dengan aksi heboh peserta layaknya artis sungguhan. Hal ini disertai keriuhan dan sorak sorai penonton yang juga bersemangat mendukung teman-temannya.
      Lima peserta dari maba Ilmu Komunikasi (Ikom) sendiri mewakili masing-masing kategori yang dilombakan. Penampilan memukau dan penuh percaya diri, mereka tunjukkan di hadapan dewan juri dengan nyaris sempurna. Tak sia-sia mereka pun memenangkan juara 1 dan 2 untuk kategori pop solo, serta juara 1 dan 2 kategori vocal group. “Acara ini Ikom banget yang identik dengan seni atau gudangnya entertaint. Saya menginginkan adanya regenerasi dibidang seni khususnya vocal group dan solo yang dalam 2 tahun ini dikuasai oleh Ikom,” tambah Ian yang telah menjuarai acara serupa di tahun-tahun sebelumnya. (Vnd/el)

Shared: