Laboratorium

Keunggulan utama Program Studi Ilmu Komunikasi adalah fasilitas LABORATORIUM. Mini Studio merupakan Laboratorium yang diperuntukkan memproduksi karya-karya Audio Visual. Dilengkapi dengan Master Room Control, Mini Studio menjadi Lab Komunikasi yang sesuai dengan standart Broadcasting profesional. Mahasiswa juga diberi kesempatan menggunakan 2 Kamera Sony PCX 100 HD untuk membuat karya-karya Audio Visual.

Komputer Grafis (Komgraf) merupakan Lab yang dikhususkan untuk aktifitas Editing Video, Digital Imaging, Sound Editing dan Dubbing. Didukung sepenuhnya dengan 30 perangkat iMac 27’ membuat mahasiswa mampu mengeksplorasi kreatifitas tanpa batas. 

Mini Teater merupakan bagian Lab Komunikasi yang didesain khusus untuk pemutaran FILM. Dilengkapi Master Room Control, Audio 4 Dimensi, Big Screen, AC membuat Mini Teater sangat efektif untuk semua kegiatan Praktikum. 

Lab Fotografi merupakan ruang khusus praktikum fotografi. Dilengkapi fasilitas berupa perlengkapan lampu studio, backdrop serta SmartTV. Lab ini sangat mendukung aktifitas mahasiswa dalam produksi karya fotografi. Mahasiswa mempunyai kesempatan belajar fotografi dengan 2 buah kamera Canon 7D Mark ii dan 10 buah kamera Canon 700D.

 

Sedangkan Simulasi PR merupakan lab terpadu yang dikhususkan untuk latihan presentasi kreatif. Dilengkapi dengan komputer Build-In Lenovo 29’, LCD Proyektor serta Smart Board, Lab ini mendukung semua jenis praktikum di Program Studi Ilmu Komunikasi.

Secara umum, terdapat 90 kelas Praktikum yang diselenggarakan setiap minggunya. Sirkulasi mahasiswa di seluruh Lab mencapai 1000 Mahasiswa yang beraktifitas dalam konteks praktikum Public Relation, Praktikum Jurnalistik dan Praktikum Audio Visual. 

Keunggulan Lab ini juga menjadikan Lab Komunikasi sebagai rujukan dari berbagai institusi Pendidikan (TK, SD, SMP, SMA, SMK, Universitas), institusi pemerintah, media maupun Klien dari Praktikum Public Relation, Praktikum Jurnalistik dan Praktikum Audio Visual.

Shared: