CommTalk dan Awarding Night Meriahkan Puncak Acara KOMMAKSI

Selasa, 31 Oktober 2023 23:28 WIB

Setelah sukses dengan Art and Project Exhibition, Komunikasi UMM Beraksi (KOMMAKSI) adakan Communication Talk (CommTalk) dan Awarding Night di hari terakhir acara, Selasa (31/10/2023). Dua rangkaian acara itu diselenggarakan di Atrium Apartemen Begawan, Malang.

Selain sebagai ajang penghargaan, rangkaian acara hari ini dikemas untuk memotivasi mahasiswa Komunikasi UMM untuk bisa lebih berprestasi kedepannya. Kepala Laboratorium Komunikasi Widya Yutanti mengatakan, “Rangkaian acara KOMMAKSI kali ini hadir dikemas dengan Inspiring Talk yang memotivasi bagi para Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang,” jelasnya.

Dimulai dengan CommTalk, Talk Show ini berisi dua materi mengenai kiat-kiat menuju kesuksesan. Pertama “Growing Through Healing” oleh pemateri Wawa Yasaruna, seorang Announcer dan Content Creator. Kemudian materi kedua “Where’s Your Limit” dengan pemateri Arul Dagul, Creator Video Gaming.

Meski sempat terjeda karena hujan, peserta tetap antusias. Tercatat 300 peserta yang hadir dan mengikuti Talk Show, sebagian besar adalah mahasiswa Komunikasi UMM bersama mahasiswa umum.

Sementara itu, Awarding Night dimulai malam. Kegiatan ini juga turut mengundang dosen Komunikasi UMM.

Acara yang juga dimeriahkan oleh grup band Semalam Suntuk tersebut, turut menghadirkan beberapa klien dari spesialisasi Audio Visual (AV), Jurnalistik (JR), dan Public Relations (PR) yang menjadikannya sebagai pertemuan profesional komunikasi.

Peserta mengaku senang dan bangga menghadiri acara penghargaan ini. “Bangga dan terharu yang jelas, selain penghargaan kita juga bisa ketemu teman-teman sejurusan yang sudah sangat jarang bertemu. Harapannya, sering-sering deh Komunikasi UMM bikin acara seperti ini” ujar Dani, salah seorang peserta.

Malam penghargaan ini diselenggarakan untuk memberikan pengakuan dan apresiasi kepada dosen praktikum dan kelompok praktikan terbaik angkatan 2018, 2019, dan 2020 Komunikasi UMM. Sebanyak 54 nominasi pemenang penghargaan dari kategori AV, JR, dan PR.

Kaprodi Komunikasi UMM Nasrullah dalam sambutannya menyampaikan, “Komunikasi memiliki tagline yaitu creative, communicative, dan collaborative. Dari hasil praktikum, ketiga peminatan ini dapat menciptakan sebuah produk yang luar biasa, dan malam ini kita akan memberikan penghargaan kepada mereka melalui praktikum yang telah mereka lalui dari angkatan 2018, 2019, dan 2020.”

Senada, Wakil Rektor 1 UMM Syamsul Arifin menambahkan, “Setelah mendengar apa yang dikatakan Kaprodi bahwa creative, communicative, dan collaborative adalah membuat dan menciptakan sebuah penggabungan luar biasa dan menghasilkan sesuatu yang luar biasa pula. Contohnya pada acara KOMMAKSI ini, tidak mungkin terwujud tanpa adanya kolaborasi antara panitia dan tim dosen yang. Oleh karena itu saya ucapkan selamat serta memberikan apresiasi setinggi tingginya bagi teman-teman yang layak mendapat penghargaan,” ujarnya semangat.

Dua rangkaian acara pada hari ini sekaligus menutup KOMMAKSI tahun ini. Setelah tiga tahun vakum, KOMMAKSI akan kembali digelar setiap tahunnya. (stf/jan)

Shared: