Lulusan Komunikasi UMM Dominasi Terbaik Fakultas

Kamis, 09 Februari 2023 00:52 WIB

Prodi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) panen prestasi. Dua lulusannya dinyatakan sebagai yang terbaik pada Pelepasan Wisudawan  FISIP Periode I tahun 2023, Kamis (9/3/2023).

Dua calon alumni Komunikasi itu adalah Amanda Luthfi Indrasari sebagai terbaik pertama, dan Shellya kusuma ningrum sebagai terbaik ketiga fakultas. Sementara di posisi terbaik kedua ditempati Yeni Puspitasari dari Ilmu Pemerintahan. Di tingkat Prodi, selain Amanda dan Shellya, ada Galuh Kusuma Wardani di posisi terbaik Prodi yang ke-3.

Menariknya, kedua lulusan terbaik tersebut menyelesaikan studi relatif cepat, yakni 3 tahun 4 bulan. Amanda maraih IPK 3,85, sedangkan Shellya 3,80. Demikian juga Galuh yang meraih IPK 3,79 juga lulus 3,4 tahun.

"Mereka termasuk lulus lebih cepat dari target Kelulusan Tepat Waktu (KTW)," kata Kaprodi Komunikasi, Nasrullah.

Pada periode wisuda ini, Komunikasi UMM melepas 111 lulusan, 14 orang diantaranya adalah angkatan 2019. "Insya Allah pada periode berikutnya akan ada lebih dari 50 mahasiswa angkatan 2019 yang tergolong KTW," tambah Kaprodi.

Amanda mengaku studi di Komunikasi UMM mendapatkan keseimbangan antara praktek dengan teori di kelas. “Belajarnya sangat seimbang sekalian melatih skill mahasiswa juga,” ungkap putra pasangan Amin Aji Prakoso dan Theresia Lindawati Surjawidjaja itu.

Dengan prestasi ini, Amanda yakin dapat meraih pekerjaan sesuai impiannya. “Saya pingin kerja di stas up,” akunya.

Senada, Shellya juga terkesan dengan pengalaman praktikum di lapangan selama studi di Komunikasi UMM. Banyak pengalaman baru diperolehnya ketika turun langsung sehingga bisa berkreasi secara maksimal.

“Yang penting harus tetap menyeimbangkan akademik dan non akademis, dan jangan lupa kontribusi teman sangat penting dalam dunia perkuliahan,” tukas lulusan yang ingin berprofesi di bidang komunikasi kreatif dan Public Relations ini. Sheilla merupakan putri pasangan Pontjo Wardono dan Lilik Herawati.

Dekan FISIP UMM, Prof. Dr. Muslimin, MSi menyatakan lulusan kali ini adalah yang terbaik dari kampus dan fakultas terbaik. UMM adalah kampus yang memiliki reputasi internasional sehingga tidak ada alasan untuk para lulusan untuk tidak percaya diri.

"Selamat kepada saudara-saudari calon alumni FISIP yang lulus ketika UMM berada di posisi penuh prestasi," tutur dekan.

Shared: