Menjadi LulusanTerbaik, Kenapa Tidak?

Minggu, 11 Desember 2022 09:28 WIB

Bukan mahasiswa Komunikasi UMM jika tidak kreatif dan penuh prestasi. Ini dibuktikan tiga mahasiswi Komunikasi UMM, yakni; Rosida Atiqa Jauza, Amirah Azzahra Ramadhani, dan Zella Eprilia Khansa yang ketiganya merupakan mahasiwa angkatan 2018. Meskipun ketiganya memiliki kesibukan organisasi dan sederet prestasi namun mereka juga memiliki prestasi akademik yang membanggakan. Dikukuhkan sebagai lulusan terbaik Komunikasi UMM pada Yudisium FISIP UMM periode IV tahun 2022 yang digelar pada 8 Desember 2022 di Aula GKB 4.

Rosida Atiqa Jauza, sebagai lulusan terbaik pertama merupakan mahasiswi peminatan Public Relations yang selain aktif di organisasi juga sempat menjadi asisten praktikum pada Praktikum Event Management. Amirah Azzahra Ramadhani, lulusan terbaik kedua adalah mahasiswi yang aktif dan produktif dengan beberapa karya filmnya yang juga masuk dalam berbagai film festival di tanah air. Sedangkan Zella Eprilia Khansa, sebagai lulusan terbaik ketiga, merupakan mahasiswi yang selama studi sangat aktif di UMM FM sebagai penyiar dan terlibat dalam struktur organisasi UKM tersebut.

“Aktif dan produktif bukan menjadi alasan untuk tidak bisa menunjukkan academic performance yang excellent,” ujar Amirah yang bercita-cita menjadi producer film handal ini.  Pernyataan yang sama disampaikan Rosida dan Zella bahwa aktif dalam berbagai kegiatan kampus selama studi memberikan mereka pengetahuan and pengalaman luar biasa yang tentunya dapat menjadi bekal tambahan mereka setelah lulus nanti.

Kaprodi. Ilmu Komunikasi UMM, Nasrullah menyatakan bahwa lulusan Komunikasi UMM harus memiliki tiga skills utama yakni; kreatif, komunikatif dan kolaboratif. Lulusan Komunikasi UMM tidak hanya dituntut mampu berkomunikasi dengan baik namun juga berfikir kritif, kreatif dan inovatif dalam karir mereka, serta mamu berkolaborasi dengan orang atau pihak manapun yang tentunya dapat mendukung pengembangan diri dan karir mereka selanjurtnya. (widya)

Foto bersama wisudawan/i Komunikasi UMM (Foto bersama wisudawan/i Komunikasi UMM)

Shared: