Satu-Satunya Prodi Universitas Swasta yang Bersertifikasi Internasional

Selasa, 25 Mei 2021 03:23 WIB

 

Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) meraih sertifikasi dari ASEAN University Network Quality Assurance (AUN QA) pada Selasa (25/5). Hal ini menjadikan Prodi Ilmu Komunikasi sebagai satu-satunya Prodi dari Universitas swasta yang tersertifikasi secara internasional. 

 

Ketua Prodi Ilmu Komunikasi, M. Himawan Sutanto, S.sos, M.Si, optimis proses kali ini akan berjalan dengan lancar, selain karena persiapan yang maksimal, juga dukungan dari berbagai pihak, baik dari lingkup kampus maupun pihak lain.

 

Pengalaman akreditasi dari BAN PT yang memberikan peringkat A tiga kali berturut-turut pada Komunikasi UMM membuat kami yakin dapat memperoleh AUN QA ini dengan lancar. Selain itu mahasiswanya juga terus mengukir prestasi di tingkat nasional maupun internasional,” ujarnya.

 

Adapun torehan AUN QA akan dijadikan batu loncatan bagi Prodi Ikom UMM untuk mengembangkan diri ke tingkat internasional. Selanjutnya, ia menyatakan bahwa pihaknya akan membuka kelas internasional. Kebijakan itu dilakukan dengan menggandeng mitra strategis, baik dari kalangan universitas luar negeri maupun lembaga lain. (lfy, ros, ywr)

 

Shared: